Nama Ilmiah Merpati


Merpati
Merpati

Merpati dan dara termasuk dalam famili Columbidae dari ordo Columbiformes, yang mencakup sekitar 300 spesies burung kerabat pekicau. Dalam percakapan umum, istilah "dara" dan "merpati" dapat saling menggantikan. Dalam praktik ornitologi, terdapat suatu kecenderungan "dara" digunakan untuk spesies yang lebih kecil dan "merpati" untuk yang besar, namun hal ini tidak secara konsisten diterapkan, dan secara historisnama umum untuk burung-burung tersebut memiliki banyak variasi antara istilah "dara" dan "merpati."
-->
Famili ini terdapat di seluruh dunia, namun varietas terbesar terdapat di Indomalaya dan Ekozona Australasia. Dara dan merpati muda disebut "squabs."
Merpati dan dara adalah burung berbadan gempal dengan leher pendek dan paruh ramping pendek dengan cere berair. Spesies yang umumnya dikenal sebagai "merpati" adalah merpati karang liar, umum digunakan di banyak kota.
Merpati adalah jenis burung termasuk bangsa Columbiformes, seperti tekukur, perkutut, dalam kepercayaan dan kebudayaan melambangkan perdamaian; burung dara.

Berikut ini klasifikasi ilmiah merpati dan nama ilmiah merpati :
Kerajaan: Animalia
Filum: Chordata
Kelas: Aves
Ordo: Columbiformes
Famili: Columbidae


Ditulis kembali oleh:


sumber:
http://id.wikipedia.org
http://www.plantamor.com
http://plants.usda.gov
http://animals.about.com
http://www.animalsworlds.com
http://www.animalfacts.net

1 komentar:

Tinggalkan pesan untuk permintaan pencarian topik.