Nama Ilmiah Lumba-lumba


Lumba-lumba
Lumba-lumba

-->
Lumba-lumba adalah hewan yang sangat cerdas dan mereka sangat disukai oleh manusia. Lumba-lumba mempunyai ikatan yang kuat di dalam kawanan mereka, dan mereka telah dikenal untuk membantu manusia dalam berbagai situasi termasuk berbagai penyelamatan.
Ada 36 spesies yang berbeda dari lumba-lumba yang telah diakui. 32 dari mereka adalah lumba-lumba laut dan 4 dari mereka adalah lumba-lumba sungai.
Lumba-lumba memiliki penglihatan yang sangat baik, mereka mampu melihat apa yang ada di sekitar mereka baik di dalam air dan ketika mereka berada di atas permukaan. Mereka juga memiliki pendengaran yang sangat baik, dengan kemampuan untuk mendengar sekitar 10 kali lebih baik daripada manusia. Indera penciuman tidak berkembang dengan baik. Rasa sentuh yang sangat sensitif bagi lumba-lumba digunakan dalam ikatan kawanan. Mereka mengandalkan pada kombinasi dari indra untuk menghindari bahaya, untuk menemukan makanan, dan untuk bersosialisasi.
Lumba-lumba makan cumi dan ikan seperti ikan mullet abu-abu. Kadang kadang Lumba-lumba menggiring kawanan ikan agar mudah ditangkap. Lumba-lumba mencari jalan dengan mengirimkan suara di dalam air. Jika suara itu mengenai suatu benda, suara itu akan dipantulkan kembali sebagai gema. Kadang kadang, suara gaduh di laut akibat pengeboran minyak dapat membingungkan lumba-lumba. Mereka akan mengalami kesulitan dalam mengirim dan menerima pesan.
-->

Klasifikasi ilmiah lumba-lumba dan nama ilmiah lumba-lumba adalah :
Kerajaan: Animalia
Filum: Chordata
Kelas: Mammalia
Ordo: Cetacea
Upaordo: Odontoceti
Famili: Delphinidae
Lumba-lumba moncong panjang, Delphinus capensis
Lumba-lumba moncong pendek, Delphinus delphis

Ditulis kembali oleh:

Sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki/Lumba-lumba
http://www.dolphins-world.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan untuk permintaan pencarian topik.