Hewan paling cerdas di dunia


Hewan paling cerdas di dunia

Lebih pintar dari manusia? - Ikan gajah



Ikan gajah
Ikan gajah

Ikan kecil air tawar Afrika ini memiliki mata kecil dan sirip yang juga kecil. Apa yang benar-benar membuat ikan ini spesial adalah otaknya.
-->

Kebanyakan Ikan memiliki massa otak kurang dari 1% dari berat badan mereka, sedangkan berat otak ikan ini 3,1% dari berat badannya  - yang berarti 0,8% lebih tinggi dari manusia! Apa kegunaan otak besar ini, tak ada yang tahu.

Paling cerdas di lautan – Lumba-lumba


Lumba-lumba
Lumba-lumba

Lumba-lumba terkenal cerewet, tapi seberapa ekspresif komunikasi mereka, belum dapat ditentukan. Tidak ada keraguan bahwa hewan ini belajar sangat cepat dan dapat mengikuti perintah-perintah manusia yang rumit - mereka bahkan belajar bagaimana merespon TV lebih cepat daripada simpanse. Mereka juga pembuat alat yang baik, menggunakan spons untuk melindungi moncong ketika berburu di dekat karang, dapat beradaptasi dan mengembangkan strategi berburu secara cerdas dalam lingkungannya.

Burung paling cerdas - Burung gagak



Burung gagak
Burung gagak

Gagak adalah anggota keluarga corvid. Bersama dengan beo, hewan ini adalah burung terpintar di dunia. Di Jepang, gagak sering diamati menempatkan kenari di depan mobil yang berhenti di lampu lalu lintas. Ketika lampu berubah menjadi hijau, burung-burung terbang menjauh kemudian mobil melindas kacang hingga retak dan terbuka. Ketika kendaraan-kendaraan berhenti karena lampu merah, burung-burung ini terbang mengambil makan siang mereka yang baru disiapkan.

Memori paling baik - Gajah



Gajah
Gajah

Istilah “gajah tidak pernah lupa” ternyata didukung oleh ilmu pengetahuan. Sebuah studi gajah Afrika liar mengungkapkan bahwa gajah betina membangun memori sosial seiring bertambahnya usia, memungkinkan mereka untuk mengenali wajah-wajah yang "ramah". Mereka memberi tanda apakah pendatang adalah teman atau musuh ke seluruh kawanan, yang memungkinkan anggota keluarga untuk fokus pada makan dan berkembang biak ketika tidak ada bahaya.

Serangga paling cerdas - Laba-laba pelompat



Laba-laba pelompat
Laba-laba pelompat

Sekelompok laba-laba pelompat yang disebut Portia begitu licik, sehingga hewan ini dianggap sebagai serangga terpandai di dunia. Portia memakan laba-laba lain. Salah satu dari keterampilan hewan ini adalah memikat laba-laba lain ke jaringnya. Portia melakukan ini dengan cara membunyikan 'nada-nada yang berbeda' sampai tuan rumah merespon. Portia kemudian akan fokus hanya pada nada yang direspon. Portia juga kadang-kadang mencoba mengejutkan korbannya dengan menyelinap di 'belakang' - bahkan jika kehilangan pandangan terhadap target. laba-laba licik ini dapat menghabiskan satu jam di sekitar batang pohon untuk mendapatkan mangsanya, hebatnya ia akan tetap fokus sepanjang waktu tersebut.


Kera paling cerdas - Koko si gorila



Koko si gorila
Koko si gorila

Dibesarkan di tempat perlindungan hewan Amerika, gorila Koko telah menguasai lebih dari 1.000 kata dalam bahasa isyarat Amerika. Hewan ini mampu melakukan online chat di AOL, ia juga memiliki hewan peliharaan yaitu kucing. Koko dapat mengungkapkan pikiran dan emosi dan tingkah lakunya menantang konsep awal batas kecerdasan hewan.


Paling cerdas setelah manusia - Simpanse



simpanse
simpanse

Manusia berbagi 98,5% materi genetik yang sama dengan simpanse. Jadi tidak mengherankan jika mereka dapat mengenali diri mereka di cermin dan dapat berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat. Hewan ini bahkan bisa tertawa ketika mereka bahagia. Mereka juga pembuat alat yang baik, menggunakan ranting untuk mencari rayap atau batu untuk memecahkan kacang. Faktanya, simpanse memiliki lebih banyak kesamaan dengan manusia daripada gorila.


Video berikut ini merangkum hewan-hewan paling cerdas di dunia. Sangat menarik untuk ditonton, selamat menikmati.




Disusun kembali oleh:

Sumber: 
http://largestfastestsmartest.co.uk
https://www.youtube.com/





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan untuk permintaan pencarian topik.