Hewan terkuat di dunia


Hewan-hewan terkuat di dunia

Gigitan Terkuat - Buaya muara

Buaya muara
Buaya muara


Kunyahan hewan ini dapat memecahkan tulang yang kekuatannya sekitar 3-4 kali singa. Sebagai gambaran, kekuatan gigitan buaya muara mirip dengan kejatuhan mobil di atas kepala! Padahal sebenarnya, otot-otot yang menggerakkan rahang mematikan ini sangat lemah dan secara teori dapat dibuka tutup oleh manusia. Bagaimanapun ini bukanlah hal yang patut dicoba.




-->

Angkat beban terkuat (relatif terhadap ukuran badan) - Kumbang badak


Kumbang badak
Kumbang badak


Secara absolut, gajah Afrika adalah  hewan hidup terkuat namun hanya bisa mengangkat 25% dari berat badan mereka. Berbeda dengan kumbang badak besar yang tanpa berpikir apa-apa sanggup membawa beban hingga 850 kali beratnya sendiri. Sebagai gambaran, seperti salah satu dari kita-manusia, mengangkat 65 ton tank lapis baja.




Lengan terkuat - Gorila



Gorila
Gorila


Manusia memiliki otot-otoi yang lebih kuat di bagian kaki sementara gorila memiliki otot yang lebih besar di lengan mereka. Hewan ini menggunakan kekuatan lengan yang luar biasa mereka untuk membungkuk dan mengumpulkan dedaunan dan sebagai pertahanan ketika dibutuhkan. Berdasarkan perkiraan konservatif, kekuatan tubuh bagian atas seekor gorila dewasa adalah sekitar 4-6 kali lebih kuat dibandingkan dengan manusia dewasa. Hal tersebut memberikan kemungkinan bahwa hewan ini memiliki cukup tenaga untuk mengangkat beberapa mobil.



Kulit terkeras – Hiu Paus


Hiu Paus
Hiu Paus

Kulit di bagian belakang hiu paus adalah yang paling tebal dan paling berat di dunia, ukurannya bisa mencapai ketebalan 6 inci (15 cm). Lapisan luar ditutupi gigi-gigi kecil seperti dentikel. dentikel ini dikombinasikan dengan bukit-bukit yang berbaris di sepanjang punggungnya membuat kulitnya anti tombak dan anti peluru. Namun demikian kulit hiu paus masih rentan terhadap cedera dari kapal yang lewat.



Bahan alami terkuat – Benang laba-laba

Benang laba-laba
Benang laba-laba

Dengan berat yang sama, sutra laba-laba jauh lebih kuat dari baja dan lebih elastis dibandingkan nilon. Faktanya, diperkirakan bahwa seuntai benangnya yang tidak lebih tebal dari pensil bisa menghentikan pesawat dalam penerbangan. Benang ini juga begitu ringan, satu kilo benang ini cukup untuk membuat untaian benang yang dapat mengelilingi dunia!




Angkat ke udara terkuat - Elang


Elang
Elang

Beberapa elang seperti elang Afrika dapat membawa sekitar 4 kali berat badan mereka selama penerbangan.




Disusun kembali oleh:

Sumber: 
http://largestfastestsmartest.co.uk
https://www.youtube.com/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan untuk permintaan pencarian topik.